Pameran Batu Mulia Pati April 2015


Dalam waktu dekat Kabupaten Pati akan menggelar acara Pameran Batu Mulia 2015 Festival Permata Nusantara yang dirangkai dengan berbagai acara yang menarik.

Festival Permata Nusantara ini mempersembahkan PATI PICTORIAL MOMENT yang akan digelar di Kabupaten Pati sendiri, tepatnya di GOR Pesantenan, Jalan Kolonel Sunandar Pati, Jawa Tengah.

Bagi peserta yang berhasil meraih predikat sebagai Juara Umum akan mendapat Piala Bupati Pati. Acara ini rencananya juga akan dilangsungkan bersamaan dengan rangkaian beberapa kegiatan lain seperti Lelang batu mulia, Talk Show, Laboratorium batu mulia, Lelang Amal dan Hiburan Musik Tradisional.

Kontes batu gambar yang akan digelar pada 2-5 April 2015 ini akan meramaikan jagad Kota Bumi Mina Tani. Sebab, dalam kontes batu gambar ini merupakan agenda tingkat nasional yang tentu dicintai dan diikuti banyak kolektor dan pecinta batu akik dari Pati, Kudus, pecinta batu akik dari Demak, Blora, Semarang dan juga yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Ada beberapa kategori kontes batu gambar, meliputi hewan, manusia, pemandangan baik 2D atau 3D, gambar unik dan juga batu antik.

Jika anda berminat untuk mendaftarkan diri untuk membuka stand maka anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp. 2.500.000 dan kategori lain dengan membayar Rp. 2.750.000.

Tentunya dengan adanya Pameran batu akik di Kabupaten Pati ini akan memberikan pertanda positif bagi kabupaten lain.

Alasannya adalah karena pameran batu akik Pati juga akan memberikan efek pada inspirasi Pameran batu akik Kudus, pameran batu akik Blora, pameran batu akik Semarang, pameran batu akik Rembang, Pameran batu akik Demak dan lain-lain.

pameran batu mulia pati 2015

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

batu akik, Batu Mulia, batu mulia surabaya, festival Batu akik Pati 2015, festival Batu akik Pati april 2015, festival Batu Mulia Pati 2015, festival Batu Mulia Pati April 2015, pameran batu akik, pameran batu akik pati, Pameran Batu akik Pati 2015, Pameran Batu akik Pati April 2015, pameran batu mulia, pameran batu mulia pati, Pameran Batu Mulia Pati 2015, Pameran Batu Mulia Pati April, Pameran Batu Mulia Pati April 2015, pati pictorial moments.

Jadwal Pameran Batu Mulia April 2015


Jadwal Pameran Batu Mulia Bulan April 2015

Seiring dengan menjamurnya demam batu mulia di Indonesia maka belakangan ini mulai banyak acara yang berhubungan dengan batu mulia atau akik seperti festival atau pameran batu mulia baik.

Bila anda termasuk salah satu dari penggemar batu mulia dan ingin ikut serta dalam acara pameran batu mulia maka berikut ini kami beritahukan informasi mengenai Jadwal Pameran Batu Mulia April 2015 diantaranya:

Pati Pictorials Moment

( 2 – 5 April 2015 )

Pameran akan digelar di GOR Pesantenan Kota Pati Jawa Tengah

Informasi lebih lanjut hubungi :
Putut Supriyono Hp 081383596711
Pin BB 7DBB4D08
Asep Ardianto Hp 085225129890
Pin BB 522C7F1F

 

The Miracle Gemstone Indonesia

( 7 – 12 April 2015 )

Pameran akan digelar di Hartono Mall Solo Baru, Surakarta

Informasi lebih lanjut hubungi :
Eka Laya ( 081218806690 )
Nadya ( 087880159234 )
Andhika ( 081548712124 )
Banu Putranto ( 085727730447 )

 

Pameran Batu Akik 2015 Purwokerto

( 9 – 12 April 2015 )

Pameran akan diadakan di Hall Futsal GOR SATRIA Purwokerto

Informasi lebih lanjut hubungi :

Brojomusti Organizer dan Disperindagkop Purwokerto

 

Majalaya Gemstone Festival

( 21 – 31 April 2015 )

Pameran dan Kontes Batu Akik dan Permata akan digelar di Graha Sabilulungan Majalaya Hebat (GOR KONI) di Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

 

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

batu akik, Batu Mulia, batu mulia surabaya, jadwal pameran batu akik, Jadwal Pameran Batu akik 2015, jadwal pameran batu akik april 2015, jadwal pameran batu mulia, jadwal pameran batu mulia 2015, jadwal pameran batu mulia april 2015, pameran batu akik, pameran batu akik 2015, pameran batu mulia, pameran batu mulia 2015, pameran batu mulia april 2015.

Pameran Batu Mulia Yogyakarta


Pameran Batu mulia Yogyakarta ini adalah Pameran Batu Mulia Terbesar yang di Gelar di Nusantara.

Ajang yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui perkembangan Batu Mulia Modern maupun acara-acara yang spektakuler seputar Batu Mulia Nusantara.

Pameran ini akan menggelar 200 Stand Eksklusif pedagang, saudagar, kolektor, pecinta batu, dan sekaligus investor Batu mulia Nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Lokasi : ARJUNA HALL, Jogja Expo Center,

Jln. Raya Janti, Yogyakarta.

Hari dan Tanggal : Sabtu s/d Rabu, 2 – 6 Mei 2015

Waktu : 09.00 – 21.00 WIB

Info pendaftaran dan Kontak:
Marketing Communication / Secretariat Committe
PT. Galuh Bumi Persada
Alamat : Jl. Ring Roud Utara Raya No. 13. A Condongcatur,
Depok Sleman, Yogyakarta 55283
Telp : 0274 – 888 728
Call Center : 0812 9019 2168
Email: galuhgroup2000@gmail.com

 

pameran batu mulia yogyakarta

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

batu akik, Batu Mulia, batu mulia surabaya, info jadwal pameran batu akik indonesia, info jadwal pameran batu akik yogyakarta, info jadwal pameran batu mulia indonesia, info jadwal pameran batu mulia yogyakarta, info pameran batu akik indonesia, info pameran batu mulia indonesia, jadwal pameran akik yogyakarta, jadwal pameran batu akik, jadwal pameran batu akik indonesia, jadwal pameran batu mulia, jadwal pameran batu mulia indonesia, jadwal pameran batu mulia nusantara, jadwal pameran batu mulia nusantara 2015, jadwal pameran batu mulia yogyakarta, pameran batu akik, pameran batu akik indonesia, pameran batu akik nusantara, Pameran Batu akik Yogyakarta, pameran batu mulia, pameran batu mulia indonesia, pameran batu mulia nusantara, pameran batu mulia nusantara 2015, Pameran Batu Mulia Yogyakarta, Pameran Batu Yogyakarta.

Batu Obsidian


Batu Obsidian

Asal nama dari istilah Batu Obsidian berasal dari jaman Italia kuno (romawi) dimana jenis batu ini dibawa oleh Obsidius dari gunung Vesuvius, Roma menuju ke Afrika, yaitu negara Ethiopia.

Batu Obsidian berasal dari letusan gunung merapi yang menghasilkan magma vulkanik kemudian masuk ke dalam celah tanah lalu mengeras.

Batu obsidian biasanya juga dikenal dengan nama Magma Glass atau kaca alami dimana jenis batu yang terlihat seperti kaca ini memiliki tingkat kekerasan 5-5,5 mohs.

Batu obsidian memang mirip mineral namun bukan termasuk mineral karena sebagai mineral gelasnya tidak kristal selain itu batu obsidian memiliki komposisi yang lebih kompleks untuk terdiri dari mineral tunggal.

Nah, hal inilah yang bisa dikategorikan sebagai mineraloid a. Pada umumnya Obsidian terdiri dari silikon dioksida (SiO2) biasanya 70 % atau lebih, memiliki kandungan air rendah segar di bawah 1%, kuarsa sekitar 10 persen, dan  photasium feldspar (orthoclase) 1/8 dari jumlah keseluruhan feldspar.

Batu obsidian yang dikenal sebagai jenis batuan beku ini termasuk dalam kategori  batuan beku yang bersifat asam (batuan rhyolite) dan granit yang memiliki tekstur butiran halus (aphanitic) dan penampakan mineralnya setara satu dengan yang lainnya.

batu obsidian

Batu obsidian biasanya ditemukan di daerah kawasan gunung berapi seperti gunung Kelud, sedangkan di luar negri biasanya batu obsidian bisa ditemukan di Hongaria, Ethiopia, Meksiko dan di daerah kutub utara seperti Islandia.

Kesimpulannya batu obsidian bukan termasuk batu tambang seperti Batu Bacan, Blue Safir atau Batu Kalimaya, melainkan kaca vulkanik sehingga jenis batu yang seperti ini biasanya harganya lebih murah jika dibandingkan dengan jenis batu tambang.

Batu obsidian sendiri memiliki banyak pilihan warna misalnya merah, hitam, hijau dan biru. Di Indonesia biasanya Batu Blue Obsidian disebut sebagai King Sapphire Kalimantan sedangkan Green Obsidian sering di sebut dengan zamrud Kalimantan.

Orang-orang pada jaman dahulu biasanya menggunakan batu obsidian sebagai bahan untuk senjata, alat pemotong ataupun untuk keperluan upacara seperti upacara untuk mengusir roh jahat.

Mitos yang lain dari batu obsidian adalah untuk mencegah pencurian, bahaya kebakaran, ilmu hitam, hawa setan, aura negatif dan penyakit menular.

obsidian

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

asal Batu Obsidian, asal obsidian, Batu Obsidian, khasiat batu obsidian, khasiat obsidian, komposisi Batu Obsidian, komposisi obsidian, manfaat batu obsidian, manfaat obsidian, obsidian, sejarah Batu Obsidian, sejarah obsidian, batu mulia, batu akik, batu mulia surabaya.

Ciri Batu Ruby Asli


Ciri Batu Ruby Asli

Berikut ini adalah Ciri Batu Ruby Asli atau biasa dikenal dengan nama batu merah delima, diantaranya :

1. Harga batu ruby asli biasanya mahal

Biasanya batu ruby yang palsu dijual dengan harga yang murah, maka dari itu jangan mudah tergiur jika ada yang menawarkan batu ruby dengan harga yang sangat murah.

Batu ruby yang telah diasah harganya bisa melambung tinggi dan dijual dengan harga puluhan juta atau bahkan ratusan juta rupiah.

 

2. Tingkat kekerasan batu ruby asli adalah 9 skala mohs

Dalam skala kekerasan mineral batu ruby asli yang merupakan permata yang dibentuk dari korundum mineral memiliki skala kekerasan 9 skala mohs.

Korundum merupakan bentuk kristal aluminium oksida yaitu salah satu mineral yang paling tahan lama di bumi. Selain memproduksi batu ruby, korundum juga membentuk Safir.

Baru ruby memiliki rumus kimia yaitu Al2O3, gravitasi spesifik 3,9-4,1, serta indeks bias 1,76-1,77.

batu ruby star

batu ruby star

3. Batu ruby sangat keras

Batu ruby termasuk salah satu jenis batu mulia yang memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, bahkan batu ini tidak bisa tergores oleh baja.

 

4. Akan menimbulkan goresan pada kaca

Jika batu ruby digoreskan ke kaca, tidak akan terlihat bekas apapun pada permukaan batu sedangkan pada kaca akan terlihat bekas goresan.

 

5. Adanya serat halus pada batu ruby asli

Jika dilihat dengan menggunakan teleskop mikro atau kaca pembesar 10x maka akan terlihat serat halus di dalam batu ruby asli.

Batu ruby yang asli biasanya memiliki bentuk yang tidak sempurna dan terlihat tidak terlalu jernih karena adanya serat di dalam batu ruby asli.

Meskipun di pasaran ada banyak batu ruby yang asli namun pada saat ini telah hadir teknologi terbaru yang mampu menghilangkan serat sehingga batu ruby terlihat bening.

ciri batu ruby asli

 

6. Warna batu ruby asli

Pada umumnya batu ruby berwarna merah, namun ada juga batu ruby yang memiliki warna sekunder seperti ungu, violet, oranye dan merah muda.

 

7. Pantulan sinar cahaya

Jika dilihat dengan senter maka akan terlihat adanya pantulan sinar cahaya yang melewati permukaan batu ruby asli.

Ada kalanya sinar yang dipantulkan akan membentuk pola bintang (six point star) namun ada kalanya juga membentuk three ray dimana pembiasan ini terjadi karena serat-serat alami yang dimiliki oleh batu ruby asli.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dan akurat anda bisa menggunakan alat seperti Diamond Selector II atau Presidium Gem Tester.

 

batu ruby asli

Batu Ruby Merah Darah Afrika

 

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

batu akik, batu merah delima, batu merah delima asli, Batu Mulia, batu mulia ruby, batu mulia ruby asli, batu mulia surabaya, batu ruby, batu ruby asli, cara membedakan batu ruby asli, cara membedakan ciri batu ruby asli, cara membedakan jenis batu, cara membedakan ruby asli, ciri batu merah delima, ciri batu merah delima asli, ciri batu ruby, ciri batu ruby asli, ciri merah delima, ciri merah delima asli, ciri ruby, ciri ruby asli, membedakan batu ruby asli, membedakan ruby asli, merah delima, merah delima asli, ruby, batu ruby star, ruby star, Batu Ruby Merah Darah Afrika, Ruby Merah Darah Afrika.

Batu Zamrud


Bila dilihat dari segi geografis Indonesia tepat berada pada daerah khatulistiwa maka tidak mengherankan jika Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa termasuk dengan kekayaan alam batu mulia dan permata.

Salah satu jenis permata yang ada di Indonesia adalah Emerald atau Zamrud, dimana jenis permata yang berwarna hijau hingga hijau tua ini juga sangat populer di dunia internasional.

Batu Zamrud merupakan salah satu jenis batu tertua biasanya digunakan sebagai perhiasan dan sudah dikenal sejak jaman Mesir kuno.

Selain Indonesia, negara-negara lain penghasil batu Zamrud yang berkualitas antara lain Siberia, Kolombia, Afrika Selatan, Australia, Zimbabwe dan Brasil.

Batu Zamrud atau emerald termasuk mineral silikat beryllium dan warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium.

Jik dilihat dari sejarah, kaum Mesir (Egypt) telah menambang batu zamrud sejak 3500 SM dimana pada masa ini memang telah banyak dilakukan penambangan batu zamrud secara besar-besaran hingga abad ke 16.

Namun penjelajah dari Spanyol akhirnya telah menemukan pertambangan yang terbengkalai di daerah Kolombia (Amerika Selatan) dan hingga saat ini Kolombia masih menjadi sebagai negara penghasil emerald terbaik di dunia.

Orang-orang pada zaman dahulu juga sering menghubung-hubungkan batu zamrud ini dengan dewi cinta atau Venus dikarenakan warna hijau yang begitu indah diartikan akan memberikan tentang getar-getar cinta, harmoni, dan kebahagiaan dalam hidup.

Batu zamrud ini juga dijadikan sebagai simbol sebuah harapan. Batu zamrud dipercaya dapat membantu menyembuhkan suatu hubungan yang lagi ada permasalahan serta digunakan juga untuk kesehatan seseorang. Masyarakat India menganggap bahwa batu zamrud ini dapat membawa peruntungan nasib yang baik dan dapat mendatangkan kekayaan.

Adapun suku Aztec dan Inca yang berada di Amerika Selatan menganggap bahwa batu zamrud ini sebagai batu suci yang dipergunakan untuk berbagai acara ritual khususnya.

batu zamrud rusia

batu zamrud rusia

Batu zamrud atau emerald adalah lambang batu mulia (birth stone) bagi mereka yang terlahir pada bulan Mei dan batu zamrud tersebut bisa juga untuk peringatan wedding anniversary yang ke-20 dan ke-35.

Agar batu zamrud bisa memberikan energi positif pada diri kita sehingga aura dalam diri bisa terpancar, maka hal yang dapat kita lakukan agar selalu dekat dengan emerald tersebut, kita bisa menyimpan batu zamrud atau emerald tersebut di dalam tas, bisa juga di dompet atau dalam saku baju.

Anda bisa menjadikan batu zamrud tersebut sebagai perhiasan yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti digunakan sebagai anting, liontin, cincin gelang dan kalung.

Dengan demikian dimanapun anda berada anda bisa menggunakannya setiap hari dan selalu merasa dekat,namun tidak merasa kehilangan energi positif yang dipancarkan oleh zamrud tersebut.

Meski demikian batu zamrud memiliki sifat yang mudah pecah atau rapuh karena memiliki kadar kekerasan 7,5-8 mohs, masih dibawah 1 tingkat dari batu Safir atau ruby. Batu zamrud warnanya tidak mudah berubah dan bersifat tahan panas.

Karena batu zamrud mudah pecah maka untuk batu zamrud yang telah mengalami proses cutting biasanya harganya jauh lebih mahal daripada batu zamrud yang belum mengalami proses.

Proses cutting batu zamrud harus dilakukan dengan profesional dan membutuhkan keteliian  yang sangat tinggi supaya batu zamrud tidak menjadi rusak apalagi sampai pecah.

Bila anda ingin membeli batu zamrud maka sebaiknya waspada karena pada saat ini banyak beredar batu zamrud yang palsu yang biasanya diberi istilah nama sendiri seperti Chatham Emerald, Kimberly Emerald, Biron Emerald dan sebagainya.

Sepintas batu zamrud terlihat mirip dengan Batu Bacan atau Batu Giok dimana kedua jenis batu ini juga memiliki warna dasar yang sama dengan emerald.

Yang membedakannya adalah adanya serat dengan pancaran dari warnanya dan hal inilah yang menjadikan batu zamrud terlihat berbeda dengan batu bacan dan batu giok.

Para pengusaha sukses biasanya menggunakan batu zamrud karena mereka memiliki kepercayaan bahwa dengan menggunakan batu zamrud maka energi positif dari emerald akan memberikan keberuntungan pada bisnisnya.

Apapun itu semuanya kita kembalikan pada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya Tuhan lah yang bisa memberikan kelancaran rezeki, keberhasilan, kebahagiaan, kesehatan.

batu zamrud kalimantan

batu zamrud kalimantan

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

batu akik, batu emerald, Batu Mulia, batu mulia emerald, batu mulia surabaya, batu mulia zamrud, Batu Zamrud, ciri batu emerald, ciri batu zamrud, ciri emerald, ciri jamrud, ciri zamrud, emerald, jamrud, manfaat batu emerald, manfaat batu jamrud, manfaat batu zamrud, manfaat emerald, manfaat jamrud, manfaat zamrud, sejarah batu emerald, sejarah batu jamrud, sejarah batu zamrud, sejarah jamrud, sejarah zamrud, sifat batu emerald, sifat batu jamrud, sifat batu zamrud, sifat emerald, sifat jamrud, sifat zamrud, zamrud, jenis batu mulia.

Harga Batu Akik di Pameran Dijual Rp 5 Ribu


Harga Batu Akik di Pameran Dijual Rp 5 Ribu

Pada senin malam, sebagian besar pedagang batu mulia di Pameran Festival Batu Akik Nusantara mengobral barang dagangannya yang tidak habis terjual selama pameran dengan harga Rp 5.000,-.

Dengan membayar uang Rp 5.000 para pengunjung bisa mendapatkan 2 bongkah Batu Akik.

“Kami terpaksa mengobralnya karena pedagang lain mulai menurunkan harga sejak kemarin. Tadinya diobral sepuluh ribu, tapi malam ini cukup lima ribu saja,” kata Isal, salah seorang pedagang di pameran tersebut, Senin (23/3) malam.

Para pedagang batu mulia berteriak obral batu akik pada para pengunjung yang berkerumun tapi hanya sebagian saja yang membeli.

Roy Bau yang merupakan Ketua Panitia Festival Batu Akik memberikan pernyataan bahwa semua transaksi dari kegiatan itu menghasilkan perputaran uang sebanyak Rp 11 milyar termasuk dengan usaha batu mulia, kuliner maupun dagang lain dalam pameran.

Festival dan Pameran yang dimulai sejak 18 Maret 2015 yang lalu disemarakkan oleh pedagang lokal dan daerah lain seperti Lampung, Maluku Utara, Banjarmasin dan sebagian diantaranya berasal dari negara tetangga seperti Brunei Darussalam dan Malaysia.

“Pedagang dari negara lain datang, tetapi tidak mengikuti sampai festival ditutup,” ucap Roy.

Para pedagang lain, misalnya Abdul Wahab Nasaru juga mengakui bahwa turunnya harga batu akik lokal Gorontalo disebabkan oleh lesunya penjualan selama festival.

“Kali ini omsetnya turun drastis dibanding kami mengikuti pameran beberapa waktu lalu. Penyebabnya, karena pemerintah tidak mempersiapkan Festival dengan baik. Pengunjung memang ramai, tapi mereka hanya melihat-lihat saja,” ujarnya.

Berbeda dengan pameran di daerah lain dimana ada standarisasi harga batu akik, Wahab mengungkap hal itu tidak terjadi di Gorontalo.

“Akibatnya harga batu anjlok. Apalagi panitia membiarkan saja ada batu sintesis masuk dan dijual murah. Masyarakat kan tidak tahu itu sintesis atau bukan,” tambahnya.

Hal lain yang dikeluhkan pedagang, lanjutnya, adalah sikap para pejabat yang hanya datang meminta batu akik kepada pedagang, serta lebih memilih membeli batu milik pedagang dari daerah lain.

Harga Batu Akik di Pameran Dijual Rp 5 Ribu

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

 

Pameran Dan Festival Batu Mulia – Akik Tingkat Nasional


Pameran dan Festival Batu Mulia Akik Tingkat Nasional

Kemilau Kediri Satukan Hati

walikota cup

hadiah trophy dan uang jutaan rupiah
juara umum 1 sepeda motor
doorprize

kompetisi : 8 kelas dengan 18 kategori :

  1. chrysocolla / Bacan open
  2. idocrase / solar aceh open
  3. chalcedony
    red chalcedony, purple chalcedony, blue chalcedony, colourless chalcedony
  4. open class / kelas bebas (unik, antik dan langka)

  5. agate chalcedony / Junjung Drajat
  6. special bulu macan
  7. multi colour chalcedony / Pancawarna open
  8. pictorial agate
    pictorial agate kristal : tokoh, benda, tumbuhan, hewan, huruf, angka, pemandangan
    pictorial agate badar : tokoh, benda, tumbuhan, hewan, huruf, angka, pemandangan

 

pendaftaran kontes batu Rp 150.000,-

waktu pendaftaran

27 maret – 9 april 2015

 

acara pameran dan festival

8 – 12 april 2015

GOR Jayabaya Kediri

pukul 10.00 – 22.00

tempat pendaftaran :

dinas kebudayaan pariwisata pemuda olahraga kota Kediri
jl Kdp Slamet no 33 Kota Kediri Jatim

atau melalui Email :

gemsfestival.kediri@gmail.com

pendaftaran Kontes Batu :
fendik : 08123356507
sapta : 085790563237

stand pameran :
vici : 081357957975
sapta : 085790563237

teknik kompetisi :
andunk : 082247500439

Untuk Fasilitas STAND :
1. Meja Kursi
2. Etalase
3. Listrik
4. Karpet

Untuk mendapatkan keterangan atau informasi yang lebih Jelas anda bisa datang ke Kantor DISBUDPARPORA KOTA KEDIRI atau kontak nomor HP seperti Yang tertera pada Brosur ..

Terima Kasih Salam Batu Mulia Indonesia

Semoga informasi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Salam Batu Mulia Surabaya 🙂

Pameran Dan Festival Batu Mulia - Akik Tingkat Nasional Baca lebih lanjut

Batu Jasper


Pada saat ini Indonesia sedang dilanda dengan fenomena batu mulia dimana di setiap penjuru kota hingga desa kaum pria banyak yang menggunakan batu akik.

Salah satu daerah yang tertular fenomena batu mulia adalah Tasikmalaya yang dikenal memiliki kekayaan alam batu yang natural dan berkualitas.

batu jasper

Salah satu jenis batu mulia asli Tasikmalaya adalah Batu Jasper yang termasuk ke dalam kategori batu kuarsa kristal (Kristal Quartz) seperti halnya dengan Kristal Agate (Akik), Kristal Amethyst (kecubung), Kristal Chalcedony, Onyx (batu krisopras) dan Permata Jasper.

Batu Jasper terbentuk dari proses pemanasan secara hidrotermal selama berjuta-juta tahun lamanya yang berasal dari abu-abu gunung api yang dimuntahkan dan terendapkan di laut yang pada akhirnya berubah menjadi bongkahan batu jasper.

Batu Jasper yang memiliki kadar kekerasan sekitar 7 skala mohs dan berat jenis antara 2,5 dan 2,9 memiliki banyak pilihan warna seperti coklat, merah, hijau, kuning, hitam, Pancawarna dan sebagian diantaranya memiliki unsur besi sehingga magnet bisa menempel pada batu ini.

batu jasper merah putih

Selain itu batu Jasper juga mengandung berbagai jenis mineral seperti galena, pirit, kristal-kristal kuarsa, tembaga dan sebagainya.

Batu jasper memiliki banyak ukuran bahkan ada yang mencapai 5 meter yang diperkirakan memiliki bobot sekitar 50 ton.

Tentunya dengan pesona keindahan, keunikan dan ukuran batu jasper tersebut maka batu jasper termasuk salah satu fenomena alam yang memiliki daya eksotis bagi para pecinta batu mulia di Indonesia dan mancanegara.

taman jasper tasikmalaya

Baca lebih lanjut

Alamat Jasa Poles Batu Mulia Se Indonesia


Berikut ini adalah Daftar Alamat Jasa Poles Batu Mulia Se Indonesia diantaranya :

(daftar nama sewaktu2 bisa bertambah)

Jawa Timur

Surabaya

1. Tri Akik

alamat : jl. gunung sari 2 sawah 11  (belakang pasar ikan hias)

1 meter sebelum pasar ikan hias, ada gang besar (pasir pasir), belok kiri,,lurus mentok ada kali brantas,, belok kanan lurus, di tengah jalan paving,, ada tulisan “Tri Akik”, rumah cat kuning kedua… (bukan di toko akik pinggir jalan raya,,)

no hp : 082233459900

pin BB : 29A058E0

Keterangan : Terima potong/cutting, poles batu sampek kinclong jaminan kualitas pameran nasional… “Sekarang ready setiap hari” Tersedia juga berbagai macam bongkahan bahan,akik tinggal naik ring,liontin, dll

 

 

2. Lapak Cak Budi

alamat : Jl. Bratang Binangun 2 no.42 surabaya (samping masjid)

Keterangan :

Jasa reparasi ikat Batu cincin dan permata
Siap Melayani :
poles batu
– pemotong batu
– terima pemesanan segala model ikat batu
– Serta terima jual beli
Monggo Juragan merapat di lapak kami “lapak Cak Budi” Jl. Bratang Binangun 2 no.42 surabaya (samping masjid) Tarif Jasa Bisa nego gan…. 

 

 3. Budi Diamond

alamat : jl.wonokusumo wetan gg 1 no 20 .(srbaya utara)

No hp : 081330994001

Keterangan : Jasa poles dan pembentukan batu mulia .

Alat komplit dan d tngani ahli.na.

 

4. Diki Koes

alamat : Donorejo gang 1 no 27, Kapasan

no hp : 087829483594

keterangan : Terima ngebentuk batu dan poles.

 

5. Ahmad Afrizal Lvb

alamat : Jl.Babadan no 3 ab samping masjid At-thoyyibah (daerah dupak ) surabaya.

no hp : 085231334555

Pin bb : 2763d889

WA : 081252786225

Keterangan : Terima jasa gosok poles batu akik

 

6. mahendra / gendon

alamat : jln. bratang perintis 5 no 3

no hp / whatsapp : 085235454947

pin bb : 7D38E18F

saya melayani jasa gosok batu akik. potong batu. poles batu

 

7. Andik Ragil

Alamat : rungkut lor gg 7 no 35 surabaya

no hp : 08155227133

Pin BB : 741B7EB1

Keterangan : Jam buka 07.00-16.00, Jumat & minggu serta tanggal merah libur
Potong batu di bawah duhur, Serta jual beli bongkahan

 

8. Wiyanto Tanaga

Alamat : Jl.Petemon Gg 4 / 159 d surabaya

no hp : 031 91182086

Pin BB : 55022FB2

Keterangan :Jasa potong, bentuk dan poles. untuk Bacan,Bio solar,Solar Aceh,Giok/Lumut
Aceh,Jamrud,Mata kucing,Mirah,Safir harga berbeda.

 

9. Jagir Gemstone

no hp : 0823 3418 7748
pin BB : 52A8C12F

alamat : jl jagir wonokromo Surabaya

keterangan : menerima poles, potong, pembuatan dan ring. Buka setiap hari.

 

10. Agate Stone Surabaya

no hp : 083114943671
pin BB : 5470aba9

alamat : jl keputih tegal timur baru gang 3 no 58 (jagir wonokromo) Surabaya

keterangan : Monggo terima jasa pembentukan batu akik, surabaya timur daerah keputih kecamatan sukolilo,, bisa Tanya ke orang  dgn alamat di atas atau ketemuan di terminal nanti saya jemput setelah sms saya.

 

11. Wahyu Jagir Gemstone

 

Alamat : JAGIR WONOKROMO NO 23 SBY (SEBELA DTC)

NO Hp:Bpk wahyu 085777770271/Bpk Nasir Hp:08121678919

pin BB:52A8C12F / 323050BB

keterangan : Trima bentuk poles. potong. batu akik. pasang Ring titanium. alloy.

 

12. Rudi Bongo

Alamat : Dinoyo alun alun gang 4 no 9, Surabaya (Dekat taman bungkul)

no hp : 085648566555

keterangan : Menerima jasa gosok, poles, potong Dan menjual bermacam jenis batu, Jual ikatan cibcin perak, titanium, monel, Alloy.

 

 

Sidoarjo

1. Pigora Ageng

Alamat : desa kebonsari ( kampung bebek) rt3 rw2.daerah balaidesa kebonsari, klo dari jl. raya propinsi surabaya malang, dari polsek candi ketimur. masuk gapuro patung bebek.

no hp : 085645007009

keterangan :

jasa membentuk batu bongkahan ( batu bahan akik ) menjadi batu akik sesuai keinginan, bisa ditunggu, juga jual bahan batu.

 

Malang

1. RA Gemstone

Alamat :Piranha village kav. 14. Lowokwaru Malang

keterangan :

MENERIMA JASA PEMOTONGAN BONGKAHAN & BENTUK GOSOK BATU AKIK AREA KOTA MALANG

 

2. Irawan

Alamat : lokasi cekolio, kepanjen malang

No Hp : 083834492935

Keterangan :

Terima jasa pembuatan batu akik,,, pemotongan jg melayani, pembuata nmulai dr bongkahan, pemotongan, pembentukan, penggosokan, hingga pemolesan yg siap masuk ring,,,

bagi yg berminat mau buatin bongkahan batunya di poles menjadi batu akik siap naik ring langsung aja sms or telp.

 

3. Edi Sunaryo

Alamat : Sblh sd (impre) talok 2 turen

no hp : 081945720017

keterangan : Gosok/potong batu akik malang selatan . bisa ditunggu.

 

4. Riphan Fahrian

Alamat : Jl. Letjen. S. Parman, santrean gg.I no. 4

no Hp : 085238106345

Pin bb : 7CB8E204

Keterangan : Yg kehabisan tempat gosok batu, monggo mampir ke tempat saya di betek. Ditinggal monggo, ditunggoki sambil silaturahmi + ngopi nggih monggo. Harga bersahabat

 

Trenggalek

1. Gurit Priyanto

Alamat : rt 5 rw 2 desa prambon kec tugu kab trenggalek

no hp : 082333579303.

Baca lebih lanjut