Cara Merawat Batu Kecubung Karang (Phantom Quartz)


Cara Merawat Batu Kecubung Karang (Phantom Quartz)

Batu Phantom Quartz atau biasa disebut dengan batu kecubung karang adalah salah satu dari sekian banyak jenis batu kecubung.

Jika dibandingkan dengan jenis batu akik yang lain maka peminat Batu Kecubung termasuk sedikit, meski demikian batu kecubung adalah salah satu jenis batu akik yang langka di Indonesia.

Ciri khas dari batu kecubung karang adalah warna putih bening yang memiliki serat batu yang indah dengan bentuk karang di dalam yang bisa membuat terpesona.

Bukanlah hal yang mengherankan jika ada seorang kolektor batu mulia yang berani menawarkan batu kecubung karang koleksinya dengan harga di atas jutaan rupiah karena batu kecubung memang memiliki keindahan yang sulit ditemukan pada jenis batu akik yang lain yaitu dengan adanya bentuk dan serat karang batu kecubung yang indah dan eksotis yang terlighat seperti karang di lautan.

Mengenai perawatan batu kecubung karang sebenarnya disarankan untuk digunakan saja tapi jika batu kecubung karang tersebut masih berbentuk bahan maka sebaiknya dibentuk terlebih dahulu kemudian ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini :

  • Siapkan wadah terbuka
  • Rendam batu kecubung karang dengan menggunakan air yang dicampur dengan garam halus
  • Porsi takaran garam yang digunakan adalah 250 cc atau setara dengan 2 sendok makan
  • Jika bahan yang diperlukan tidak mencukupi maka anda bisa menggunakan perbandingan sesuai takaran di atas

 

Jika selama perawatan batu kecubung karang masih belum ada perubahan maka jangan merasa khawatir karena perawatan batu kecubung karang ini memang membutuhkan waktu dan proses.

batu kecubung karang

Semoga informasi cara merawat batu kecubung karang (Phantom Quartz) yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

terima kasih telah berkunjung ke situs Batu Mulia Surabaya 🙂

Silakan Beri Komentar