Batu Akik Pendatang Baru Paling Dicari


Bicara batu akik tentu bukan hanya soal kualitas, tapi juga keunikan dan langkanya. Berikut daftar batu pendatang baru yang menjadi trend saat ini :

1. Batu Sisik Naga

Sudah ada ratusan jenis dan nama yang diberikan pada batu akik yang telah ditemukan. Namun masih saja ditemukan jenis jenis baru lainnya. Ini menunjukkan betapa kayanya Indonesia.

Bentuknya yang seperti sisik naga yang menjadikan batu ini unik dan menarik para peminta batu akik. Di JGC, sisik naga dibandrol dengan harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 jutaan.

batu sisik naga

 

2. Batu Cempaka Madu

Berdasarkan kabar dari para pemburu batu akik, Cempak putih adalah batu yang sedang heboh karena termasuk jenis yang baru ditemukan. Batu ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani di Geurute, Aceh Jaya.

Batu ini mirip batu kecubung tapi orang melihatnya seperti melihat cairan madu, makanya dinamakan cempaka madu atau . Harga di pasaran bisa mencapai Rp 8 jutaan.

batu cempaka madu (sunkist)

 

3. Batu Bercorak atau batu Gambar

Ada yang hal unik baru muncul dari fenomena batu akik, yaitu batu akik bercorak lukisan. Ada yang bergambar manusia, pemandangan, dan hewan. Seorang warga dari Wonosobo mengaku memiliki batu akik bergambar Nyi Roro Kidul. Dan yang terbaru sempat membuat heboh adalah batu akik bergambar naga yang ditawarkan senilai Rp.18 Miliyar, dan berpotensi memecahkan rekor MURI.

batu akik lukisan

batu akik naga

 

4. Batu berlafaz Allah

Batu berlafadz Allah kini sedang ramai dibincangkan. Pasalnya batu tersebut menjadi koleksi, mantan ibu negara Ani Yudhoyono. Dia memamerkan koleksi batu tersebut di instagramnya beberapa waktu lalu. Namun masih belum dipastikan apakah batu akik tersebut asli atau buatan.

batu lafadz allah

 

keterangan : sumber informasi berdasarkan dari berbagai sumber, dan kondisi bisa berubah tergantung waktu dan lokasi masing-masing daerah di Indonesia.

 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. 🙂

Batumuliasurabaya

Silakan Beri Komentar