Tips Mengatasi Batu Akik Retak


Tips mengatasi batu mulia yang retak atau pecah halus seperti batu bacan, Batu akik, Solar aceh, kecubung kalimantan, Kleden Pacitan, batu Garut Ohen.

Yang namanya musibah memang tidak bisa ditebak kapan datangnya.

Misalnya Batu Akik kesayangan kita yang tadinya bersih dan mengkilat, setelah diperhatikan ternyata pecah halus atau retak.

Tentunya jika sudah mengalami kerusakan atau cacat, maka nilai jualnya juga pasti ikut turun dan tidak lagi istimewa.

Batu akik yang retak atau pecah halus bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya seperti sering terkena sengatan matahari atau panas, pernah terjatuh ke  lantai,  kena timpa benda lain, sering terkena gesekan dengan benda lain, dan lain-lain.

Jika anda mengalami hal ini maka anda jangan buru-buru kecewa atau bersedih, karena ternyata ada tips untuk mengatasi batu mulia yang retak atau pecah halus.

batu mulia retak

Berikut ini tips mengatasi batu akik retak diantaranya :

  1. Siapkan botol toples bekas selai dengan tutupnya dan minyak zaitun (lebih bagus lagi hasilnya jika sekalian sama biji zaitun, kalaupun tidak ada juga tidak apa-apa)
  2. Rendam batu yang retak ke dalam toples yang berisi minyak zaitun, hingga batu benar-benar terendam.
  3. Tutup botol selai tersebut dan usahakan jangan sering dibuka.
  4. Biarkan batu tersebut terendam dalam toples yang berisi minyak zaitun selama sekitar 3-4 bulan tergantung dengan perkembangan kondisi batu.

 

Demikianlah tips mengatasi batu mulia yang retak, semoga tips ini bermanfaat bagi anda. selamat mencoba dan semoga batu mulia anda bisa kembali normal seperti sebelumnya. 🙂

Batu Mulia Surabaya