Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan


Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan

Sebenarnya zat kapur merupakan salah satu unsur yang biasa ditemukan pada setiap batu misalnya pada jenis Batu Bacan. Ada banyak cara yang digunakan oleh pemilik batu bacan jika terdapat kapur pada batu kesayangannya.

Dari sekian banyak cara, yang akan saya jelaskan adalah cara yang cukup praktis dan mudah untuk menghilangkan kapur pada batu bacan.

Berikut ini adalah Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan diantaranya :

  1. Kumpulkan batu bacan ataupun dengan jenis batu lain yang memiliki kapur ke dalam lotion anti nyamuk kemudian simpan ke dalam tempat yang tertutup dan taruh di dalam lemari es.
  2. Masukkan batu bacan yang berkapur ke dalam pemanas nasi kemudian nyalakan ke dalam mode steamer selama 60 menit dan posisi batu harus benar-benar dalam kondisi yang kering karena jika masih ada sedikit kandungan air yang dikhawatirkan akan terjadi retak dalam atau crack . Pada umumnya kapur akan naik ke permukaan batu setelah itu rendam batu tersebut selama 3 hari ke dalam air mineral dan gosok ulang.

Untuk langkah yang pertama pada langkah yang terakhir anda harus menggosok ulang batu supaya terlihat indah kembali karena adanya campuran larutan antara kapur dan lotion anti nyamuk.

Sebenarnya berbagai cara untuk menghilangkan kapur pada batu bacan tidak disarankan karena batu bacan sendiri memiliki jenis, kualitas dan kondisi yang berbeda sehingga masing-masing juga membutuhkan pola penanganan yang berbeda sehingga perawatan yang tidak tepat hasil akhirnya malah akan mengakibatkan kerusakan pada batu.

Yang disarankan adalah sebaiknya membeli batu bacan yang sudah jadi meskipun harganya mungkin lebih mahal dari batu bacan yang berkapur.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk menghilangkan kapur pada bacan, namun supaya artikel ini tidak menjadi sangat panjang maka akan dibahas pada artikel selanjutnya.

Cara lain untuk Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan :

Cara I :

klik disini

Cara II :

klik disini

Semoga informasi Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Bacan yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

terima kasih telah membaca artikel Batu Mulia Surabaya 🙂