Pameran Batu Akik Garut 2015


Pada saat ini demam batu akik bukan hanya melanda Indonesia namun juga melanda luar negri sehingga tidak mengherankan jika pada pameran batu mulia di Indonesia juga dihadiri oleh wisatawan mancanegara.

Pada kali ini Garut yang selama ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil batu akik berkualitas di Indonesia akan segera menggelar event yaitu Pameran dan Kontes Batu Akik Mulia 2015 yang akan digelar dengan berbagai kategori.

“Kami akan menyelengarakan juga Bazaar dan kontes Batu Akik Khusus Garut dengan meliputi delapan kategori yaitu Chacedony Garut warna hijau, putih dan kuning, kemudian kategori Pancawarna Garut, Garut bebas dengan kriteria antik, unik dan langka, berikutnya kategori gambar dan Kristal Garut”. Kata Dadang Panitia Koordinator Bazaar dan Kontes Batu Dekranasda Expo 2015 saat ditemui, Jumat (10/4/2015).

Bagi para pemilik batu mulia yang berminat untuk mendaftarkan diri bisa mendaftar pada sekretariat panitia Dekranasada Expo 2015 bidang Bazaar dan Kontes Batu Akik Garut di Kantor sekretariat panitia samping Gedung Pendopo Garut.

“Untuk peminat Bazaar bisa datang langsung dengan biaya stand 2,5 juta rupiah dengan ukuran stand 2×2 Tenda Konvensional plus listrik serta mendapatkan Tshirt dan Coffee Break”, ungkapnya.

Dadang menambahkan untuk peserta Bazaar terbatas karena panitia hanya menyediakan sekitar 20 tenda saja.

“Sebaiknya bagi yang berminat segera mendaftarkan diri karena memang pesertanya terbatas tapi kami akan prioritaskan bagi para pengrajin dan penggiat Batu Akik Asal Garut”. Pungkasnya.

 

Info Kontes dan Pameran Batu Akik Garut 2015

kategori kontes batu akik garut 2015

kategori chalcedony garut
– hijau
– putih
– kuning

kategori pancawarna (PW) – abstrak garut
– jasper / badar
– kristal

Bebas garut
– antik
– unik
– langka

kategori akik gambar jasper / badar garut
– tokoh / orang
– hewan / benda
– huruf / angka
– tumbuhan / pemandangan

kategori kristal garut
– tokoh / orang
– hewan / benda
– huruf / angka
– tumbuhan / pemandangan

sekretariat :
jl kabupaten no 22
Pendopo Garut

contact person :

kang dadang : 0853 2174 3393

pameran batu mulia garut 2015

Semoga informasi Pameran Batu Akik Garut 2015 yang telah dijelaskan di atas bermanfaat untuk kita semua.

terima kasih telah membaca artikel Batu Mulia Surabaya🙂