Seorang Ibu Menyelipkan Batu Akik Curian di Selangkangan


Seorang Ibu Menyelipkan Batu Akik Curian di Selangkangan

Tergiur untuk memiliki batu akik dan kain batik, membuat Sriatin (50) warga Jalan Tambak Asri Gg XXVI Surabaya, nekat melakukan pencurian karena mengaku tidak punya uang untuk membelinya.

Kejadian berawal saat nenek dua cucu tersebut mendatangi salah satu stand pameran batu akik dan batik di salah satu mal di Jalan A Yani, Rabu (3/6). Dengan modus berpura-pura sebagai pengunjung, Sriatin langsung menyelipkan barang incarannya di sela pahanya (selangkangan).

“Saya tergiur melihatnya, mau beli tidak punya uang, apalagi batu akik sekarang lagi trend,” ucap Sriatin tertunduk.

Kapolsek Wonokromo Kompol Arief Kristanto mengatakan, awalnya tersangka yang membaur dengan pembeli lainnya mengawasi penjaga stand. Saat penjaga lengah, Sriatin mengambil akik dan menyelipkannya di sela pahanya.

“Tersangka sudah beberapa kali datang ke lokasi pameran, namun tidak pernah membeli sehingga menimbulkan kecurigaan pemilik stand dan karyawan setempat,” terang Arief.

“Saat tersangka datang ke lokasi pameran, para penjaga stand langsung mengawasinya. Saat Sriatin beraksi, ia pun langsung ditangkap. Sedangkan barang bukti berupa akik diselipkan di sela kedua pahanya,” tambahnya

Mantan Kapolsek Tambaksari ini menjelaskan lebih lanjut, modus yang dilakukan tersangka sudah sering dilakukan oleh pelaku pencurian utamanya kaum perempuan.

“Setiap melakukan aksinya, pelaku seperti tersangka ini sering menggunakan daster agar mudah menyelipkan barang curiannya di antara kedua pahanya,” papar Arief.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman 7 tahun Penjara.

Seorang Ibu Menyelipkan Batu Akik Curian di Selangkangan