Paranormal Palsu Penjual Akik Kekebalan Ditangkap Polisi


Paranormal Palsu Penjual Akik Kekebalan Ditangkap Polisi

Polsek Wonokromo berhasil menangkap sindikat penipu batu akik yang terdiri dari 3 orang paranormal palsu di Jalan Raya Ngagel, Kecamatan Wonokromo kota Surabaya.

Ketiga orang penipu tersebut diantaranya adalah Agus Suliswanto dan Fandi Setiawan warga Dupak Bangunsari dan Budiono, warga Simogunung Barat.

Kapolsek Wonokromo Kompol Muhammad Purbaya mengatakan bahwa dasar ditangkapnya 3 orang penipu ini berdasarkan laporan dari seorang karyawan rumah makan di jalan Raya Manyar yang bernama Nanang Ariyanto yang mengaku telah menjadi korban penipuan.

Nanang Ariyanto melapor ke pihak kepolisian bahwa dirinya telah berhasil ditipu oleh Suliswanto, Fandi Setiawan dan Budiono setelah ditawari batu akik dan keris yang katanya bermanfaat untuk kekebalan tubuh.

“Penipuan yang dilakukan tersangka, dengan mengambil batu akik lalu menaruhnya di dalam air, kemudian airnya diminum oleh korban. Ternayata air itu tidak terbukti khasiatnya kalau untuk kekebalan tubuh,” kata Kompol Muhammad Purbaya, kepada wartawan, Senin (6/4/2015).

Purbaya mengaku bahwa ketiga tersangka tersebut melakukan beberapa trik khusus untuk menarik perhatian supaya korban lebih mudah percaya yaitu dengan menggunakan sulap mistik yang menggunakan pocong.

Trik yang dilakukan ketiga penipu tersebut adalah dengan membuat pocong bisa dikendalikan dari jauh atau bergerak mengikuti arah keris dan batu akik dan ternyata atraksi ini berhasil mengundang banyak minat orang-orang yang ada di tempat kejadian.

“Benda-benda yang dijual, menurut tersangka bisa menolak balak atau seperti santet. Kebetulan korban membeli jimatnya (batu akik), saat dicoba ternyata ilmu kebalnya tidak terbukti. Kemudian korban lapor dan langsung kita tangkap,” ujarnya.

Karena terbukti melakukan penipuan, polisi menjerat tiga tersangka dengan pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Paranormal Palsu Penjual Akik Kekebalan Ditangkap Polisi

 

Semoga informasi Paranormal Palsu Penjual Akik Kekebalan Ditangkap Polisi yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa untuk klik like dan bagikan artikel ini.

Terima kasih telah berkunjung ke situs Batu Mulia Surabaya 🙂