Waspadai Memo Batu Mulia Palsu


Waspadai Memo Batu Mulia Palsu

Salah satu pertimbangan dalam membeli batu mulia adalah mengenai kualitas dan keaslian dari batu mulia dimana untuk mendapatkan kepastian mengenai kedua hal ini anda bisa mendapatkannya melalui memo batu mulia.

Harga batu mulia yang asli biasanya jauh lebih mahal daripada batu mulia sintetis, palsu atau replika.

Ciri batu mulia asli dan batu mulia palsu bisa dibedakan dari serat batu, berat batu, dan sebagainya.

Untuk jenis batu mulia yang asli biasanya memiliki serat yang terlihat seperti laba-laba dan bentuk serat yang tidak beraturan sedangkan batu mulia yang palsu biasanya bentuknya seragam dan sempurna dengan bentuk serat yang teratur.

Batu mulia yang palsu biasanya cenderung memiliki bentuk yang seragam karena dibentuk oleh mesin sehingga antara satu batu mulia yang palsu dengan jenis batu mulia palsu yang lain terlihat memiliki bentuk yang benar-benar sama.

Tentunya keberadaan memo batu mulia sangat membantu bagi mereka yang masih pemula terhadap batu mulia.

Namun belakangan ini mulai ada modus baru penipuan batu mulia yaitu memo batu mulia palsu dimana hal ini dilakukan oleh oknum yang memalsukan memo dengan menyebutkan pada isi keterangan memo bahwa jenis batu mulia palsu yang ditawarkan adalah asli.

Penipuan ini bisa dilakukan di forum jual beli di dunia maya atau bisa juga dilakukan di pasar tempat lokasi jual beli batu mulia.

Tentunya kecanggihan teknologi jaman sekarang sudah mampu membuat memo palsu yang terlihat mirip dengan memo asli.

Belum lagi ditambah dengan teknologi yang membuat batu sintetis terlihat mirip dengan batu mulia asli.

Untuk mendapatkan hasil yang akurat tentunya harus membawa batu mulia yang ingin dites ke Lab Batu Mulia terdekat untuk memastikan keasliannya.

Yang harus diwaspadai adalah jika ada orang yang menawarkan batu mulia beserta Memo batu mulia dengan harga jual yang tergolong jauh di bawah harga pasaran batu mulia.

memo batu mulia palsu

 

Semoga informasi Waspadai Memo Batu Mulia Palsu yang disebutkan di atas bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa untuk klik like dan bagikan artikel ini.

Terima kasih telah berkunjung ke situs Batu Mulia Surabaya 🙂

Silakan Beri Komentar